Pengertian JRE Pada Java

java

Sebelumnya kita telah membahas tentang Pengertian JVM Pada Java. Selanjutnya kita membahas tentang Pengertian JRE Pada Java pada blog jayusman.com.

Java Runtime Environment (JRE)

Java Runtime Environment (JRE) adalah satu set alat perangkat lunak untuk pengembangan aplikasi Java. Ini menggabungkan Java Virtual Machine (JVM), kelas platform inti dan mendukung library. JRE merupakan bagian dari Java Development Kit (JDK), tapi dapat didownload secara terpisah. JRE pada awalnya dikembangkan oleh Sun Microsystems Inc., anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Oracle Corporation. Juga dikenal sebagai runtime Java.

JRE terdiri dari komponen-komponen berikut:

  • Teknologi penyebaran, termasuk penyebaran, Java Web Start dan Java Plug-in.
  • Toolkit antarmuka pengguna, termasuk Abstrak Jendela Toolkit (AWT), Swing, Java 2D, aksesibilitas, Gambar I / O, Layanan Cetak, Sound, drag and drop (DnD) dan metode input.
  • Perpustakaan integrasi, termasuk Language Interface Definition (IDL), Java Database Connectivity (JDBC), Penamaan Jawa dan Directory Interface (JNDI), Remote Method Invocation (RMI), Remote Method Invocation Over Internet Inter-Orb Protocol (RMI-IIOP) dan scripting .
  • Perpustakaan dasar lainnya, termasuk dukungan internasional, input / output (I / O), mekanisme ekstensi, Kacang, Ekstensi Manajemen Java (JMX), Java Native Interface (JNI), Matematika, Networking, Mekanisme Override, Keamanan, serialisasi dan Java untuk XML pengolahan (XML JAXP).
  • Lang dan perpustakaan dasar util, termasuk lang dan util, manajemen, versi, zip, instrumen, refleksi, Koleksi, Concurrency Utilities, Arsip Java (JAR), Logging, Preferensi API, Ref Objek dan Regular Expressions.
  • Java Virtual Machine (JVM), termasuk Java HotSpot Klien dan Server Virtual Machines.

Terimakasih

Jayusman

Pengertian JVM Pada Java

Pengertian JDK Pada Java